HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Rabu, 18 Maret 2015 , 13:09:00 WIB

Rumahnya Dikosongkan Kodam Jaya, Keluarga Alm Kolonel Gurning Protes

Laporan: Andhika Tirta Saputra





RMOL. Keluarga Almarhum Kolonel (Purn) Gurning, memprotes langkah Kodam Jaya yang memaksa mereka mengosongkan rumahnya karena dianggap merupakan rumah dinas milik TNI AD.

Salah satu anggota keluarga Almarhum Kolonel (Purn) Gurning, Ramses Gurning menjelaskan bahwa rumah yang berada di Jalan Dr Kusumaatmaja No 76, Menteng, Jakarta Pusat tersebut telah dibeli pihak keluarga seharga Rp135 Juta.

"Kami memiliki surat ijin perumahan dari DKI dan Kodam Jaya. Sudah mendaftar ke BPN sudah bayar sebesar 135 juta namun sertifikatnya di blokir oleh kodam jaya," kata Ramses di rumahnya yang tengah dikosongkan oleh ratusan personil gabungan itu, Rabu (18/3).

Bahkan, kata Ramses, rumah tersebut bukan milik Kodam Jaya namun berdasarkan surat Hak Guna Bangunan (HGB) pertama yaitu milik Li Kou Nio yang sudah meninggal sejak tahun 1980.

"Berdasarkan HGB lama pemilik rumah ini Li Kou Nio, tapi sudah habis tahun 1989 kemudian mengajukan HGB baru pada tahun 2003," ujar Ramses.

Ia pun mengaku prihatin dengan kejadian ini. Pasalnya, hingga kini tak ada satu pun berkas atau dokumen bila rumah tersebut dibawah kekuasaan Kodam Jaya.

"Kami menduga ada pihak lain yang ingin menguasai ini dengan memanfaatkan tentara. Apalagi, rumah ini berada di lokasi yang strategis," tukasnya. [adm]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :