HOME ยป POLHUKAM
POLHUKAM
Jum'at, 10 Juni 2016 , 11:31:00 WIB

Gerindra Minta Ahok Bubarkan TGUPP

Laporan: Widodo Bogiarto



RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta untuk membubarkan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Pasalnya, selama lebih dari 2 tahun berdiri lembaga yang dibentuk era Gubernur Joko Widodo itu tak memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ibukota.

Permintaan agar TGUPP dibubarkan disampaikan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman.

"Contoh paling dekat tidak berfungsinya TGUPP adalah Pemprov DKI kembali meraih penilaian WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," kata Prabowo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (10/6).

Menurut Prabowo, seharusnya TGUPP secara intensif memberikan masukan kepada Ahok, sehingga label penilaian BPK dapat naik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Di sisi lain, menurut Prabowo, keberadaan TGUPP hanya memboroskan anggaran, karena lembaga itu hampir seluruhnya diisi mantan pejabat eselon II.

Sebelumnya Ahok mengatakan, ide pembentukan TGUPP bersama Jokowi adalah membantu kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). TGUPP juga berperan menyampaikan kebijakan SKPD kepada gubernur dan wakil gubernur. Selain itu, TGUPP juga mendorong kinerja SKPD lebih cepat lagi.

TGUPP dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 201 Tahun 2014 tentang Pengangkangkatan TGUPP tanggal 11 Februari 2014.[dem]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :