HOME ยป JAKARTA BARAT
JAKARTA BARAT
Minggu, 02 Oktober 2016 , 21:49:00 WIB

Kolam Renang GOR Grogol Tak Terurus

Laporan: Darmansyah





RMOL. Kolam renang Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Grogol milik Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta di Jalan Semeru Raya, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat, terkesan tak terurus.

Sebab, tampak depan pada bangunan gedung kolam renang tersebut terlihat kusam seperti tidak pernah dirawat dan dicat selama bertahun-tahun. Ditambah lagi kerusakan pada atap tribun yang terlihat pada bolong.

"Parah banget nih kolam renang. Atap tribunnya sudah banyak yang rusak pada bolobg begini masih dibiarkan saja," ketus Mulyana seorang pengunjung kepada RMOLJakarta, Minggu siang (2/10).

Mulyana mengatakan, seharusnya instansi terkait merasa malu dengan kondisi gedung dan fasilitas kolam renang yang seperti ini.

"Apalagi kalau turun hujan. Kita yang lagi nunggui anak-anak sedang berenang pada kebasahan kena bocoran atap tribun yang pada bolong," keluh ibu tiga orang anak itu.

Dia menambahkan, selain fasilitas tribun tempat ruang tunggu yang atapnya pada bocor. Juga kerap tercium bau sampah dari tumpukkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah yang ada di samping gedung.

"Kita masuk disini bayar lho, bukan gratis. Harusnya pihak terkait pikirkan juga kesehatan dan fasilitas buat kita. Seperti atap tribun yang pada bolong, harusnya segera diperbaiki. Jangan mau duitnya dong," keluh dia lagi.

Sementara, Unang (49) petugas tiket mengatakan, kerusakan pada atap tribun sebagai tempat ruang tunggu memang sudah lama rusak dan belum ada perbaikan.

"Kita sudah sering sampaikan ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta tentang atap tribun yang pada rusak. Namun hingga saat ini belum juga diperbaiki," jelas dia.

Dia menuturkan, memang para pengunjung sering terdengar komplain lantaran atap tribun tempat ruang tunggu banyak yang rusak.

"Sebagai petugas loket tiket paling kami hanya bisa mendengarkan keluhan para pengunjung saja. Soal keluhan tersebut ditanggapi atau tidak setelah kami sampaikan, ya itu urusan dan haknya petinggi yang terkait," kata dia.

Menurut Unang, jumlah pengunjung kolam renang (GOR) Grogol setiap harinya bisa mencapai seratus orang. Di hari libur atau hari Minggu bisa sekitar lima ratusan pengunjung.

"Dengan harga tiket, di hari biasa Rp 4100 per orang. Kalau hari libur atau minggu, Rp 5100 per orang untuk sekali masuk," kata dia.

Unang menjelaskan, harga tiket tersebut sudah termasuk asuransi. Setiap pengunjung diasuransikan Rp 100 ke Jasa Raharja Putra. Jika ada yang meninggal dunia mendapat santunan Rp 2,5 juta, cacat tetap Rp 5 juta, pengobatan biasa maksimal Rp 500 ribu.

"Setiap hari Senin dari hasil penjualan tiket masuk pengunjung selama seminggu kami setorkan Rp 6 juta per minggu ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta melalui Bank DKI," jelas Unang mengakhiri obrolan.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :