HOME ยป JAKARTA BARAT
JAKARTA BARAT
Selasa, 04 Oktober 2016 , 15:24:00 WIB

Mulai 2017, PHL Sudin Taman dan Jalur Hijau Diserahkan ke Kelurahan

Laporan: Darmansyah



RMOL. Kepala Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, ratusan pekerja harian lepas (PHL) Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat akan diserahkan ke tingkat kelurahan.

"Selama ini ratusan PHL itu di bawah naungan Sudin. Mulai tahun 2017, mereka akan diserahkan ke tingkat kelurahan," jelas Uus Kuswanto, Selasa (4/10).

Menurut Uus, mereka yang ditempatkan di seluruh kelurahan di Jakarta Barat nantinya bertanggung jawab mengurus atau memelihara taman di wilayah kelurahan masing-masing sesuai dengan penempatannya.

Meski demikian, sambungnya, tidak semua PHL itu diserahkan ke kelurahan. Mereka yang ditempatkan ke kelurahan sebanyak 401 orang, rinciannya 226 PHL taman dan 175 PHL jalur hijau. Termasuk yang diusulkan tetap dari sudin dan dinas adalah penopingan (pemangkasan) pohon, penyiraman dan kegiatan-kegiatan besar lainnya yang membutuhkan keahlian khusus.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan pemeliharaan jalur hijau di jalan nasional dan protokol tetap dipegang sudin.

"Rencananya, yang tetap di sudin adalah jalur hijau di jalan nasional dan protokol, seperti Jalan Daan Mogot, S Parman, Kyai Tapa dan Hayam Wuruk," ujar Uus.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :