HOME ยป JAKARTA BARAT
JAKARTA BARAT
Senin, 10 Oktober 2016 , 00:00:00 WIB

Operasi Biduk di Pademangan

Laporan: Dody Pranowo





RMOL. Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara menggelar operasi Bina Kependudukan (Biduk), di RW 10, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (8/10) malam.

Ada sekitar 83 warga mengikuti bina kependudukan dengan rincian, 8 warga mengurus akte kelahiran, 13 orang melaksanakan perekaman e-KTP, permohonan cetak ulang KTP rusak (12), pembuatan surat keterangan domisili sementara (SKDS) 39 berkas, dan lainnya mengurus KTP DKI Jakarta.

"Umumnya di kawasan ini banyak warga pendatang dari wilayah, sehingga mereka diminta untuk membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," kata Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, Sabtu (8/10).

Dia menegaskan, pelaksanaan operasi biduk bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi penduduk yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Para pendatang baru juga diarahkan agar mematuhi ketentuan peraturan administrasi kependudukan di Provinsi DKI Jakarta.

"Bagi pedatang baru yang ingin membuat SKDS, mereka cukup memberikan surat pengantar dari RT setempat dan fotokopi KTP asal daerahnya tinggal sebelumnya," ungkapnya.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :