HOME ยป JAKARTA UTARA
JAKARTA UTARA
Selasa, 12 Mei 2015 , 17:07:00 WIB

Rangkaian Psikotest Jajal Finalis Abnon Jakut

Laporan:





RMOL. Bertempat di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, 30 finalis
Abang & None (Abnon) mengikuti rangkaian psikotes. Mereka yang terdiri 15 pasang Abnon Jakut ini telah lolos seleksi dari 200 peserta yang mendaftar.

"Dari 200 peserta yang mendaftar sesuai ketentuan, yang lolos sebanyak 30 finalis atau 15 pasang Abnon Jakarta Utara," ujar Kasi Atraksi Seni Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Syaiful Amri, Selasa (12/5).

Untuk lolos selesai, katanya, persyaratan yang ditentukan yaitu memiliki KTP pemerintah daerah, tinggi badan minimum Abang 170 cm dan None 165 cm.

Serta usia minimal 18 tahun maksimal 25 tahun terhitung 22 Juni 2015, pendidikan minimal lulus SMA/SMK/Sederajat, belum pernah menikah dan bebas narkoba.

Dia menilai potensi Abnon di Jakarta Utara tahun ini cukup bagus. Pihaknya mencari duta pariwisata betawi yang bukan hanya mampu berbahasa asing, tapi juga harus memahami bahasa betawi.

"30 finalis Abnon Jakarta Utara mulai 18 Mei sampai 4 Juni mendatang akan masuk karantina dan mendapatkan pembekalan materi," katanya.

Mereka, jelasnya, akan mendapat tambahan wawasan, terutama obyek wisata unggulan yang terangkum di 12 destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

"Abnon yang berkualitas dan memiliki potensi akan mendapat juara pada malam final pemilihan Abnon Jakarta di La Piazza Kelapa Gading pada 6 Juni mendatang," pungkasnya. [arp]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :