HOME ยป HUKUM
HUKUM
Senin, 21 Agustus 2017 , 18:13:00 WIB

Catat, Gugatan Suhari ke Pengelola Apartemen Green Bay Bukan Ditolak Hakim

Laporan: Darmansyah





RMOL. Kuasa hukum Suhari, Dhanu Prayogo, meluruskan soal perkembangan kasus perdata gugatan terhadap pengembang dan pengelola Apartemen Green Bay Pluit, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan gugatan yang dilayangkan klienya bukan ditolak oleh hakim.

"Bukan ditolak tapi tidak diterima karena menurut hakim mengandung cacat formil. Jadi saya tegaskan sekali lagi, bahwa gugatan kami tidak ditolak. Beda itu," kata Dhanu kepada Kantor Berita RMOL Jakarta melalui sambungan telpon, Senin (21/8).

Dhanu tak mempersoalkan pendapat hakim  karena hal itu merupakan kewenangannya.

"Sah-sah saja hakim berpendapat seperti itu. Mereka kan punya pertimbangan tersendiri. Tapi yang jelas kami tidak tinggal diam, kami telah mengajukan banding pada tanggal 22 Mei 2017," jelasnya.

Kasus ini terkait persoalan suplai air ke penghuni apartemen. Semula penghuni dijanjikan air yang mereka nikmati air jenis SWRO namun faktanya air limbah yang diolah menjadi air bersih (BRWO).

"Memang seperti itu prosesnya, bila kita tidak terima atas putusan hakim maka kita bisa menempuh upaya hukum yang tersedia. Bahkan eksepsi dan gugatan balik yang dilayangkan oleh pihak Pengelola pun juga kandas, ditolak oleh hakim," jelas Dhanu.

Diakui Dhanu, pihaknya sadar betul siapa pemilik Apartemen Green Bay Pluit yang menjadi lawan yang digugatnya. Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh penguni bersatu.

"Warga penghuni dan pemilik unit harus bersatu, tidak bisa tidak, harus kompak. Jangan mau terus dijajah oleh pihak pengelola apartemen," tegas Dhanu Prayogo yang baru didaulat sebagai Ketua LBH Alumni Universitas Kristen Indonesia dan anggota pengurus Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia.

Dhanu mengatakan, selama cara-cara yang dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku maka pihaknya akan melakukannya. Pihaknya akan membuktikan bahwa di Indonesia saat ini sudah bukan jamannya lagi menggunakan kekuasaan.

Lebih lanjut dijelaskan Dhanu, saat ini sudah ada tersangka dari pihak pengelola Apartemen Green Bay Pluit oleh pihak kepolisian.

"Itu artinya suatu kemajuan penegakan hukum di Indonesia," ujar Dhanu.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :