HOME ยป RAGAM
RAGAM
Kamis, 24 Agustus 2017 , 17:22:00 WIB

DPRD Berang Kadis dan Sudin Citata Jakbar Tutupi Proses Pembongkaran Apartemen Point 8

Laporan: Hadi Wijaya





RMOL. Kecurigaan atas ketertutupan proses penindakan Apartemen Point 8, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, berbuntut panjang. Sebab, pembongkaran apartemen itu dilakukan secara tertutup, bahkan wartawan dilarang melakukan peliputan.

Menanggapi itu, Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrat, Taufiqurrahman berang atas apa yang yang dilakukan pejabat atau aparat pemerintah dalam penegakan perda. Dia pun menegaskan jika hal itu tidak boleh ditutupi.

"Apa-apa yang jadi tindakan dari pejabat atau aparat pemerintah selalu harus ada dasar atau payung hukumnya, utamanya masalah penegakan perda atau aturan. Kemudian dilain sisi ada UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, selain informasi yang di kecualikan maka semuanya harus terbuka untuk publik. Jadi tidak boleh ada yang di sembunyikan," kata dia kepada wartawan, Kamis (24/8).

Secara tegas Taufiq mengatakan, apabila benar ada indikasi "permainan" maka hal ini harus segera di hentikan. Dan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat harus mengambil tindakan tegas terhadap instansi tersebut.

"Saya menolak keras ada permainan dalam proses penegakan perda. Maka ini harus dihentikan. Kalau terbukti benar ada permainan, maka harus di copot pihak yang bermain tersebut," kata dia. [ipk]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :