HOME ยป RAGAM
RAGAM
Selasa, 12 September 2017 , 21:36:00 WIB

Satpol PP Akan Sikat PKL Nakal di Trotoar

Laporan: Hadi Wijaya





RMOL. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan tindakan tegas bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar.

Kepala Satpol PP Pemprov DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menegaskan, hal itu untuk mensukseskan Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang diperpanjang sampai bulan September 2017.

"Kami terus melakukan penertiban bagi para pelanggar ketertiban umum, terutama pedagang yang menetap maupun PKL dorong," ujar Yani didampingi Kasatpol PP Jakarta Barat di Tambora, Jakarta, Selasa (12/9).

Bagi pedagang yang menetap, kata Yani, pihaknya akan melakukan pembongkaran. Sedangkan bagi PKL dorong dirinya imbau untuk tidak berdagang lagi di atas trotoar.
"Kalau bandel akan kita sikat," tekannya.

BTT digencarkan, kata Yani, untuk memberikan hak-hak bagi pejalan kaki. Dimana nantinya, para pejalan kaki dapat menggunakan pedistrian dengan nyaman dan aman. Terlebih Satpol PP mendapat dukungan dari 18 dinas untuk melakukan tindakan dalam rangka menegakkan Perda ini.


"Ada Dishub, Binamarga, UMKM, Sumber Daya Air. Apalagi, sekarang Bina Marga sudah membuat duckting-duckting agara trotoar lebih bagus. Tiang listrik sudah mulai dibongkar. Ini yang kita inginkan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki," tandasnya.[ade]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :