HOME » RAGAM
RAGAM
Rabu, 13 September 2017 , 17:13:00 WIB

#PentingDay, Menikmati Fashion & Art Sekaligus Beramal

Laporan: Zulfahmi Jamba





RMOL. Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial seperti #MenolakButaHukum Project, Sunday Funday, Men’s Urban Closet, dan berbagai kegiatan lainnya, Leo Club Jakarta Monas Youth Dynamic atau yang lebih dikenal dengan sebutan LEMONAYD, kembali dengan penuh semangat dengan kegiatan sosial lainnya yaitu #PentingDay.

Pada kesempatan kali ini, organisasi sosial pemuda di bawah naungan Lions Clubs International ini menggaet PRESSTO, penyedia layanan laundry & dry cleaning terdepan dari Spanyol, untuk berkolaborasi mensukseskan acara #PentingDay tersebut.

Berpusat di Madrid dan telah memiliki cabang di lebih dari 24 negara, Pressto Indonesia membawa standar Eropa dengan memberikan pelayanan sepenuh hati. Tidak hanya sebatas pada garment cleaning, Pressto juga menyediakan perawatan lainnya seperti shoes and bag cleaning, alteration, dan leather care. Pressto mengerti bahwa setiap barang memiliki ceritanya tersendiri dan memerlukan perhatian khusus karena seperti kampanye Pressto Indonesia yang diambil dari slogan Pressto "We care for your garment, we care for you".

Nama #PentingDay berawal dari kampanye PRESSTO yaitu #PentingItuBerharga, dimana PRESSTO selalu mengedepankan nilai merawat pakaian pelanggan seolah-olah mereka milik sendiri. Hal ini tercermin di dalam etos kerja tim Pressto yang selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya dan menjaga barang berharga mereka dengan penuh rasa kemanusiaan.

Kampanye tesebut juga mengusulkan bahwa barang-barang penting tidak hanya berdasarkan nilai uang namun juga pada kenangan, peristiwa, atau orang-orang yang terkait dengan harta benda ini salah satunya adalah pakaian.

Acara #PentingDay akan diadakan pada 16 September 2017 mendatang di Rumah Cokro, Menteng, Jakarta Pusat. Terdapat beberapa kegiatan menarik yang diusung oleh LEMONAYD dan PRESSTO. Yang pertama adalah Trunk Show dari 2 designers terkenal yaitu Neusa by Argo Apparel dan Rinda Salmun.

Hosts dari trunk show ini sendiri pun tidak tanggung-tanggung, mereka menggaet public figure yang tentunya tidak asing di telinga kita, yaitu Alika Islamadina, Angel Pieters, Jovi Adhiguna, Kanty Widjaja, Karenina Sunny Halim, Paola Tambunan, Windi Hartanto, dan Yulie Grillon. Selain menyaksikan trunk show, pengunjung dapat langsung membeli koleksi-koleksi dari 2 designers tersebut.

Selanjutnya selain trunk show, pengunjung dapat melihat art instalation dari Kultusan Art Agency dan juga Live Painting dari Stereoflow. Tidak lupa, pada kegiatan ini akan diadakan tea & talk dengan pembahasan yang menarik dan tidak membosankan dengan para designers dan juga perwakilan dari LEMONAYD dan PRESSTO. Yang terakhir, pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari DJ Rey Candraditya.

Acara #PentingDay dirancang sedemikian rupa agar dapat dinikmati dan berkesan bagi para pengunjung, dimana selain pengunjung dapat menikmati acara #PentingDay dengan berbagai rangkaian kegiatan yang disajikan namun secara tidak langsung juga akan bermanfaat bagi pendidikan anak-anak yang kurang mampu karena keuntungan dari acara ini akan disumbangkan untuk pendidikan adik-adik kita di Sekolah Kolong Cikini. Kapan lagi bisa menikmati fashion dan art sekaligus beramal? [dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :