HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Rabu, 13 September 2017 , 17:33:00 WIB

Koperasi, Alternatif Situasi Ekonomi Saat Ini

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam melalui Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (Bakornas Lemi PB-HMI) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa di Gedung Joeang 45, Rabu (13/9).

Ketua Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan PB-HMI, Bintang WS Saputra berharap, acara tersebut dapat menciptakan wirausaha baru.

"Bagi teman mahasiswa yang ikut menciptakan lapangan pekerjaan  untuk memajukan kesejahteraan Indonesia," kata Bintang, melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dikatakan Bintang, HMI sebagai organisasi mahasiswa diharapkan menjadi jantung ekonomi Indonesia dan pemuda agar siap meneruskan kemajuan Indonesia.

Muhammad Risal, perwakilan dari Koperasi Pemuda Indonesia mengatakan, pelatihan yang digelar tersebut sangat relevan dengan Indonesia saat ini. Di mana, kata dia, hanya sekitar 1 persen ekonomi Indonesia yang dikuasai pribumi.

"Ini sangat memprihatinkan dan  koperasi bisa menjadi alternatif strategi pada situasi perekonomian kita saat ini," ujarnya.

Mental mahasiswa saat ini, lanjutnya, harus dibangun berbasis koperasi. Koperasi juga harus diutamakan
untuk menciptakan inovasi dan agen perubahan.

"Membangun mental wirausaha dalam diri kita dan nilai nilai gotong royong, ketika kita melakukan sesuatu bersama sama seperti koperasi dengan itu kita banyak melakukan banyak hal," pungkasnya.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :