HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 13 September 2017 , 18:12:00 WIB

KPAI Desak Kemenkes Hukum RS Mitra Keluarga

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto mengatakan, selain memanggil pihak RS Mitra Keluarga, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan diminta keterangan terkait upaya pelayanan kesehatan di ibukota menuju layanan ramah anak.

"Serta secara khusus akan menggali informasi terkait hasil investigasi yang telah dilakukan terkait kasus ananda D," kata dia.

Sebelumnya, pihak KPAI telah melakukan pemanggilan ke pihak RS Mitra Keluarga hari ini, Rabu (13/9) terkait kematian bayi Tiara Debora Simanjorang yang diduga ditelantarkan pihak rumah sakit.

Namun, pihak RS Mitra Keluarga tak hadir dan meminta jadwal ulang pemanggilan di KPAI. KPAI pun menjadwalkan ulang untuk panggilan kedua, Senin (18/9) mendatang.

Pihaknya, kata Susanto, juga telah diminta keterangan oleh Polda Metro Jaya dan telah menyampaikan telaah atas pengaduan yang disampaikan pengadu dalam hal ini orangtua bayi Tiara Debora.

Ditambahkan Susanto, KPAI mendesak Menteri Kesehatan memberikan punishment (hukuman) kepada layanan kesehatan yang melanggar UU dan tidak memenuhi standar aman bagi pasein anak.

"Mendorong Menkes beri punishment  terhadap layanan kesehatan yang main-main terhadap pasien," kata dia.[ade]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :