HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Rabu, 13 September 2017 , 21:06:00 WIB

Pedagang ITC Roxy Mas Tolak Rencana Penutupan Akses Jalan KH Hasyim Ashari

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Pedagang yang berjualan di pusat perdagangan ITC Roxy Mas, Cideng, Jakarta Pusat menolak rencana penutupan jalan yang melewati rel kereta api di Jalan KH Hasyim Ashari.

"Pengunjung ke Roxy Mas jadi berkurang drastis. Dari hari biasanya pengunjung berkurang sampai 20 persen," keluh Joe, pemilik kios Nacha Cell di Pusat Perbelanjaan ITC Roxy Mas, Rabu (13/9).

Sebelumnya, kata Joe, sejak pelebaran pedestrian di jalan tersebut omzet pedagang telah jauh berkurang lantaran akses jalan menjadi tambah macet.

"Pembeli yang datang jauh berkurang akibatnya omzet kita menurun sampai 30 persen," kata dia yang berdagang di ITC Roxy Mas sejak tahun 2005 itu.

"Harusnya, pemerintah melakukan pembenahan terlebih dahulu terhadap penyebab kemacetan akibat banyaknya PKL, ojek online dan parkir liar sepanjang bahu jalan, serta pak ogah yang ada, juga berrier pembatas putaran yang mempersempit jalan" sambung Joe.

Senada dengan Joe, Rudi pedagang Dyna Comm mengatakan, pihak pedagang maupun warga sekitar tidak pernah mendapatkan sosialisasi secara langsung mengenai rencana penutupan akses jalan yang akan diujicobakan 28 September sampai 12 Oktober 2017 mendatang.

Pihak pedagang, lanjutnya, hanya mengetahui rencana penutupan akses jalan tersebut melalui spanduk yang dipasang di pinggir jalan tersebut.

"Tidak ada sosialisasi secara resmi, biasanya jika ada pemberitahuan resmi pengelola juga akan teruskan ke pedagang. Yang kita pikirkan itu dampaknya ke pedagang, dan dengan penutupan ini akan menambah kumuh daerah Roxy Mas," pungkasnya.[ade]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :