HOME ยป POLITIK
POLITIK
Senin, 18 September 2017 , 11:41:00 WIB

Satpol PP Tak Bernyali Tertibkan Reklame Liar

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. Satpol PP DKI Jakarta dinilai tak bernyali menertibkan ribuan papan reklame liar. Buktinya reklame tanpa izin hingga kini masih terpasang di sejumlah wilayah di ibukota.

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), M Syaiful Jihad, mengaku kecewa dengan tidak adanya gebrakan dari Satpol PP. Padahal, saat ini instansi tersebut telah memiliki pimpinan yang baru diangkat belum lama ini.

"Apa gebrakan kasatpol PP DKI Jakarta dalam menertibkan papan-papan reklame billboard? Dari catatan kami nyaris tidak ada," kata Syaiful, Senin (18/9).

Syaiful mengatakan, sesuai kewenangan Satpol PP yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 214/2016, kasatpol PP merupakan ketua tim penertiban terpadu penyelenggaraan reklame.

"Sehingga tidak ada alasan untuk menindak reklame-reklame ilegal tersebut," ujar Syaiful.

Menurut Syaiful, Satpol PP diduga sengaja melakukan pembiaran terhadap billboard-billboard yang memasarkan proyek besar, seperti Meikarta. Bahkan di antaranya terletak di kawasan kendali ketat.

Termasuk juga membiarkan 103 billboard milik PT Warna Warni tetap berdiri, di antaranya malah memasang foto timses salah satu partai politik seperti di Jalan Letjen Soeprapto, Jakarta Pusat dan Jalan Raden Inten, Jakarta Timur.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :