HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Sabtu, 30 September 2017 , 21:57:00 WIB

Tok!! 4.316 Orang Diangkat Jadi Pegawai Tetap Transjakarta

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengangat 4.316 pekerja dengan status kontrak menjadi karyawan tetap. Mereka yang telah bekerja sejak tahun 2004 diangkat menjadi karyawan tetap per 1 Januari 2015 dan hak-haknya akan diberikan sesuai ketentuan.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono menuturkan, kebijakan ini diambil untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami berharap, mereka yang sudah diangkat menjadi karyawan tetap semakin termotivasi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan bus Transjakarta," kata Budi, Sabtu (30/9).

Budi mengatakan, untuk 1.847 pekerja kontrak hasil penerimaan periode 2015 hingga 2017 yang telah melaksanakan kontrak satu hingga dua kali akan mengikuti mekanisme seleksi sesuai ketentuan berlaku untuk menjadi karyawan tetap.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Priyono mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan peraturan perundangan-perundangan maupun arahan gubernur.

"Sebanyak 4.316 pekerja kontrak ini sebelumnya merupakan peralihan dari UP Transjakarta Busway yang telah bekerja sejak 2004 sebelum PT Transjakarta berdiri dan masih aktif hingga sekarang," ujar Budi.

Sementara, Kuasa Hukum Karyawan PT Transjakarta, Azas Tigor Nainggolan menambahkan, mewakili para karyawan, dirinya mengucapkan terima kasih atas keputusan bijak yang sudah diambil Pemprov DKI dan PT Tansjakarta.

"Polemik sudah selesai, kesejahteraan mereka akan semakin meningkat. Saya minta, sekarang saatnya mereka bekerja sebaik mungkin memberikan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman bagi warga Jakarta," tegas Tigor.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :