HOME ยป HUKUM
HUKUM
Senin, 02 Oktober 2017 , 18:05:00 WIB

Diduga Terlibat Penebangan Pohon Ilegal, 4 Anak Buah Djarot Diperiksa Polisi

Laporan: Hadi Wijaya





RMOL. Tiga orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan seorang petugas Satpol PP Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat diperiksa penyidik Polisi Kehutanan dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Keempat orang petugas tersebut diduga terlibat penebangan pohon ilegal di Jalan Mandala Utara, RW 06, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pihak penyidik sendiri tengah mengumpulkan alat-alat bukti dan mencari dalang penebangan pohon milik Dinas Kehutanan tanpa izin terlebih dahulu.

"Kalau dari fakta pemeriksaan PPSU mengarah ke yang bersangkutan (oknum Petugas Satpol PP). Pasti akan kita panggil dan kita periksa," ujar Jaloe, petugas penyidik polisi Kehutanan kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (2/10).

Jaloe menegaskan, jika sudah cukup alat bukti dan keterangan saksi-saksi maka barulah pihaknya akan menetapkan tersangka.

"Dari semua keterangan - keterangan saksi yg kita periksa, baru nanti akan ketahuan siapa yg paling bertanggung jawab untuk dijadikan TSK (minimal 2 alat bukti)," tegas Jaloe.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :