HOME ยป RAGAM
RAGAM
Senin, 02 Oktober 2017 , 20:22:00 WIB

Penebangan Pohon Milik Pemprov Dilakukan Tanpa Koordinasi

Laporan: Hadi Wijaya





RMOL. Lurah Tomang, Bambang Edy Kusumo membenarkan pemeriksaan yang dilakukan Penyidik Polisi Kehutanan dari Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, terhadap tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan seorang petugas Satpol PP Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat atas kasus penebangan pohon milik Pemerintah DKI Jakarta.

"Memang benar ada petugas penyidik polisi kehutanan datang ke kelurahan. Kebetulan saat itu saya sedang tidak ada di kantor," kata Bambang, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/10).

Mengenai laporan adanya dugaan keterlibatan petugas PPSU, kata Bambang, pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada ketiga petugas PPSU tersebut.

"Jadi begitu saya terima laporan langsung saya panggil dan minta keterangannya. Ternyata ketiga PPSU hanya disuruh oleh petugas Satpol PP Kelurahan," ujarnya.

Bambang sendiri sangat menyayangkan tindakan salah satu petugas Satpol PP yang tidak melakukan koordinasi dalam memakai petugas PPSU tanpa melapor terlebih dahulu. "Memang harusnya lapor dulu. Ini nggak ada laporannya," sesalnya.

Atas dasar permasalahan itu, tambah Bambang, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas terhadap ketiga petugas PPSU.

"Dari kami sudah melakukan tindakan berupa sanksi administrasi, yaitu, surat peringatan pertama (SP 1)," tegasnya.

"Kalau soal memberikan sanksi kepada salah petugas Satpol PP. Itu bukan wewenang dari kami. Itu harus Kepala Satpol PP tingkat walikota maupun provinsi. Dan, masalah ini sudah kami laporkan ke camat," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :