HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Rabu, 18 Oktober 2017 , 21:54:00 WIB

Siswa Sekolah Binaan PKPU-HI Raih Prestasi Nasional

Laporan: Zulfahmi Jamba





RMOL. Siswa sekolah binaan Lembaga Kemanusian Nasional PKPU berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Hal itu dilakukan oleh Muhammad Rajul Fuzarry, pelajar kelas 9 SMP PKPU Human Initiative Neuheun, Aceh Besar. Ia sukses meraih juara III Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) Tingkat Nasional ke VIII Cabang Tilawah.

Prestasi membanggakan itu diraih remaja berusia 14 tahun tersebut tidaklah mudah. Rajul mesti melewati beberapa tahapan Lomba PAI mulai dari tingkat rayon, kabupaten, dan provinsi.

"Alhamdulillah atas izin Allah dan doa semua pihak, saya bisa tampil sebagai juara. Keberhasilan ini saya persembahkan untuk tanah kelahiran saya, Aceh," kata Rajul dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (18/10)

Selain Rajul, sebelumnya terdapat beberapa siswa SMP PKPU-HI lainnya yang mendapatkan prestasi juara umum yaitu Faizul Fikri (juara I MTQ putra), Divia (juara I MHQ putri), Rumaisa (juara I kaligrafi), Zahara (juara I tahfiz putri), Fatin Tahira, Sinta Farahtaini, dan M. Rajul Fuzary (juara I cerdas cermat), M. Danil (juara II tahfiz putra), Rizka Zahara (juara II pidato putri) pada lomba PAI tingkat rayon.

Kepala Sekolah SMP PKPU-HI, Dina Setiawati menyambut bahagia atas keberhasilan siswanya tersebut. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Dina juga berharap peserta didiknya itu bisa sampai ke level internasional.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Rajul. Semoga keberhasilan Rajul mampu diikuti oleh siswa-siswi lainnya di SMP PKPU," ujarnya.

Sebagaimana di ketahui, PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang salah satu konsen programnya di bidang pendidikan. Lembaga ini berkomitmen untuk terus melahirkan siswa-siswa berprestasi sebagai generasi yang akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. [zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :