HOME ยป POLITIK
POLITIK
Jum'at, 10 November 2017 , 17:49:00 WIB

Tak Ditemui Luhut, IMM Ancam Akan Kembali Dengan Massa Yang Lebih Banyak







RMOL. Massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang menggelar aksi Tolak Reklamasi Teluk Jakarta di depan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta membubarkan diri.

Pantauan di lapangan, massa aksi mulau meninggalkan lokasi sekira pukul 17.25 WIB dengan menggunakan empat bus dan menuju kantor pusat IMM di Menteng, Jakarta Pusat.

Massa aksi mengakhiri aksinya dengan menyatakan sikap bahwa Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan harus mencabut izin reklamasi terhadap Teluk Jakarta yang dipandang menyengsarakan nelayan.

Mereka pun mengancam akan kembali menggelar aksi dengan massa yang lebih besar apabila tuntutan yang mereka sampaikan tidak digubris.

"Hari ini kita tidak ditemui siapapun, tetalu kalau tuntutan ini tidak didengar maka kami pastikan akan kembali lagi dengan massa yang lebih besar," tegas orator aksi.

Sebelumnya aksi sempat memanas setelah massa berusaha membarikade jalan MH. Thamrin tepat di depan Kementerian Koordinator Kemaritiman. Aparat keamanan yang bersiaga dilokasi mencoba menertibkan massa yang sudah menutup separuh jalan raya dan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Massa yang tetap ngotot membentuk lingkaran dengan menutup jalan menyebabkan terjadi insiden dorong-dorongan dengan aparat kepolisian. Namun, suasana menjadi tenang setelah aparat melakukan negosiasi dan memberikan pemahaman pada koordinator aksi bahwa kemacetan semakin panjang dan mengganggu pengguna jalan lainnya. [Kiflan/san]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :