HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Minggu, 12 November 2017 , 09:59:00 WIB

Maskot GeRmas 'Si Gabu' Resmi Diluncurkan Di Acara Puncak HKN 2017







RMOL. Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di area car free day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman-M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (12/11).

"Kami ingin agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari- hari," kata Menkes Nila dalan sambutannya pada puncak peringatan HKN di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta,

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri di Kabinet Kerja turut hadir dalam acara ini.

Pada perayaan HKN ke-53 tersebut, kata Nila, kampanye Germas sengaja dilakukan karena sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Program itu menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan.

"Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. Karena itu upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga," kata Nila.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Menkes bersama Wapres JK meluncurkan maskot Germas bernama Si Gabu. Menurut Nila, karakter Si Gabu terinspirasi dari burung garuda dengan figur yang menggemaskan namun tetap menggambarkan semangat untuk sehat.[Lilis/wid]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :