HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Minggu, 12 November 2017 , 10:50:00 WIB

Wapres JK: Rakyat Sehat, Dana Jaminan Kesehatan Tidak Minus







RMOL. Wakil Presiden M. Jusuf Kalla mengingatkan kepada masyarakat agar rutin berolahraga, makan sehat, dan rutin melakukan cek kesehatan.

"Makan sehat d antaranya makan ikan, tidur yang cukup, memeriksakan kesehatan," kata Wapres JK saat puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu pagi (12/11).

Menurutnya, mendapatkan tubuh sehat tidaklah mahal. Meski mengonsumsi obat memang sesekali dibutuhkan, dengan rutin berolah raga dan tidak merokok juga merupakan kebiasaan sehat.

"Obat penting, tapi berolah raga merupakan kebiasaan sehat, tidak merokok, merupakan upaya kesehatan yang murah," ucapnya.

"Negara yang baik, yakni negara yang sehat, rumah sakit baik tapi sepi penguhinya, karena rakyatnya sehat," imbuh JK yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia.

JK juga menyebutkan, negara yang rakyatnya sehat apabila dana jaminan kesehatannya tidak minus. Namun bila rakyatnya sehat juga tidak akan menghabiskan dana jaminan kesehatan. Untuk itu Kalla berpesan kepada masyarakat membiasakan diri hidup sehat sejak kecil.

"Jaga terus kesehatan dengan membiasakan hidup sehat, istirahat cukup, makan buah sayur, ikan dan berolah raga. Jangan sampai masuk rumah sakit, karena masuk rumah sakit itu upaya terakhir," pungkasnya.[Lilis/wid]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :