HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Minggu, 12 November 2017 , 11:11:00 WIB

Senam Peregangan Kemenkes Raih Rekor Dunia Dari MURI







RMOL. Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi penghargaan rekor dunia senam peregangan kepada Kementerian Kesehatan Indonesia.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana saat acara puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu pagi (12/11).

Senam itu diikuti oleh sekitar 120 ribu orang. Jaya Suprana mengaku sempat menolak memberikan rekor Indonesia pada pelaksanaan senam peregangan Kemenkes.

Senam hari ini diajukan sebagai rekor Indonesia tapi setelah saya melihat apa yang terjadi di sini, ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia," kata Jaya Suprana sebelum memberikan piagam MURI kepada Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Senam diikuti oleh Menkes Nika dan segenap pegawainya di Kemenkes, juga para perwakilan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Lembaga Administrasi Negara, dan Badan Intelegen Nasional.

Senam peregangan itu sengaja dilaksanakan sebagai satu bentuk kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Germas sendiri merupakan bagian dari program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang dicanangkan Kemenkes.

Pada Germas 2017 ini, Menkes Nila mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat dengan fokus pada tiga faktor. Yakni, olahraga, makan sehat, dan rutin cek kesehatan.[Lilis/wid] 





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :