HOME ยป NUSANTARA
NUSANTARA
Minggu, 12 November 2017 , 22:19:00 WIB

Pemerintah Bentuk Tim Rekonsiliasi KNPI Jabar







RMOL. Konflik dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat akhirnya menemukan titik terang.

Dialog rekonsiliatif kedua belah pihak yang disaksikan Kepala Dinas dan Olah Raga Jabar dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar di Hotel Holiday Inn Bandung beberapa waktu lalu menghasilkan kesepakan untuk membentuk tim perumus yang difasilitasi pemerintah daerah melalui Dispora Provinsi Jabar.

Mardani Ahmad sebagai salah satu anggota tim perumus membenarkan bahwa pihaknya telah dibentuk melalui Surat Keputusan kepala Dispora. Tim bertugas merumuskan langkah-langkah rekonsiliasi KNPI Jabar.

"Tim perumus dibentuk dengan dasar kesepakatan kedua belah pihak yang disaksikan oleh kadispora dan Ketua Komisi V (DPRD Jabar). Tim terdiri dari enam orang, masing-masing tiga orang dari setiap pihak. Payung hukum tim perumus adalah surat keputusan kepala Dispora," papar Dani kepada wartawan, Minggu, (12/11).

Saat disinggung mengenai adanya musyawarah daerah (Musda) KNPI yang akan digelar akhir bulan ini, Dani mengaku hal tersebut hanya kabar angin belaka.

Menurutnya, tim perumus memang membahas pelaksanaan Musda rekonsiliasi atau Musda luar biasa, namun belum sampai pada tahap pembahasan teknis waktu dan tempat.

"Kami bahas Musda sebagai salah satu hal yang harus ditempuh untuk rekonsiliasi tapi kami belum membahas mengenai waktu dan tempat. Jadi jika ada pernyataan Musda akan dilaksanakan akhir bulan ini, itu hanya rumor," jelas mantan ketua umum HMI Kota Bekasi itu.

Dani menambahkan, Musda hanya bisa terlaksana jika semua proses perumusan telah selesai. Dani berharap semua pihak bersabar dan meyakini bahwa tim perumus sedang bekerja untuk menciptakan formulasi yang tepat dalam melaksanakan rekonsiliasi KNPI Jabar.

"Biarkan tim perumus bekerja sesuai dengan tahap demi tahap yang sudah disepakati bersama. Tim ini merupakan representasi dari kedua pihak yang berseberangan. Jadi akan baik jika semua pihak mendukung hasil kerja tim perumus, jangan malah mengacaukannya semangat yang sudah dibangun oleh Bu Siti dan Pak Saca," pungkas Dani. [Wahyu/nes]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :