HOME ยป POLHUKAM
POLHUKAM
Senin, 13 November 2017 , 19:12:00 WIB

Berangkat Ke Filipina, Abu Musad Ditangkap Densus 88 Di Perbatasan Laut







RMOL. Satu orang terduga teroris yang akan berangkat ke Filipina ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri. AM alias Abu Musad ditangkap di perbatasan laut Sangihe, Sulawesi Utara.

"Dia salah satu simpatisan ISIS, dia mau bergabung ke Filipina Selatan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11).

Dalam penagkapan itu, Kepolisian Saerah Sulawesi Utara dibantu oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Manado. Saat ini AM yang diketahui dari Banten telah diterbangkan ke Jakarta.

"Karena yang bersangkutan akan menyeberang ke Filipina dan karena dicurigai, identitasnya dari Banten. Kemudian dibawalah ke Mako Lantamal dan diserahkan ke Polda Sulut, kemudian dari Polda Sulut dibawa kesini (Jakarta). Hari ini mungkin sudah sampai," jelasnya.

Pihak densus 88 antiteror terus mendalami motif terduga teroris tersebut. Pada handphone terduga teroris tersebut terdapat beberapa nama-nama yang dicurigai sebagai teroris, baik dari Filipina maupun Indonesia.

"Di handphonenya dia, ada beberapa nama-nama yang dicurigai, baik yang di Filipina dan di Indonesia," pungkasnya. [Idham/san]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :