HOME ยป RAGAM
RAGAM
Selasa, 14 November 2017 , 20:07:00 WIB

Jaga Soliditas Serta Kemurnian Organisasi, GM FKPPI Bakal Gelar Tarkorna dan Rapimpus .

Laporan: Zulfahmi Jamba





RMOL. Generasi Muda FKPPI melakukan berbagai program dan kegiatan untuk menjaga solidtas, menjaga kemurnian organisasi serta mencetak kader-kader militan yang mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan Tarkorna (Penataran Kader Tingkat Purna) ke XV dalam waktu dekat ini.

"Dengan latihan tersebut, diharapkan para kader akan mendapatkan wawasan kebangsaan yang lebih luas, disiplin tinggi, serta dapat merasakan yang dialami oleh orang tua kami yaitu TNI - POLRI," kata Bendahara Umum Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (14/11).

Rencananya, kagiatan Tarkorna akan dilaksanakan di Fasilitas TNI POLRI. "Kepastian tanggal  dan tempat pelaksanaan Tarkorna tersebut, masih menunggu arahan dan konfirmasi dari Panglima TNI," ungkapnya.

Selain akan menggelar kegiatan pelatihan, organisasi kepemudaan yang beranggota sekitar 9 juta orang juga akan menggelar Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) ke-III dalam waktu dekat ini  
 
"Rencana Rapimpus III GM FKPPI sudah matang, tinggal menunggu konfirmasi dari Pembina yaitu TNI-POLRI," kata Ketua Panitia Rapimpus PP Generasi Muda FKPPI, Maman Abdurahman.

Adapun meteri yang akan dibahas dalam rapat tersebut, ungkapnya, adalah konsolidasi organisasi dan upaya-upaya untuk meningkatkan peranan organisasi serta untuk menjaga solidatas, menyatukan sikap dan strategi dalam membesarkan organisasi serta menjaga kemurnian GM FKPPI. 

Rapimnpus ke III ini akan  diikuti oleh unsur Pengurus Pusat, unsur Pengurus Daerah dari 33 Provinsi se-Indonesia serta Pengurus Cabang yang ditunjuk oleh Pengurus Daerahnya.

"Diperkirakan, sekitar 300 pengurus akan hadir di Rapimpus yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta," papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua di PP GM FKPPI ini. [zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :