HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Rabu, 15 November 2017 , 11:59:00 WIB

BMKG Prediksi Masih Terjadi Potensi Peningkatan Hujan Lebat

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, beberapa hari ke depan masih terjadi peningkatan potensi hujan lebat yang disertai kilat dan petir serta angin kencang di Indonesia.

Peningkatan intensitas tersebut juga akan terjadi di wilayah DKI Jakarta. Di mana, diketahui beberapa hari terakhir terjadi hujan lebat disertai petir dan kilat. Hal itu menyebabkan banjir terjadi di ibukota.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono Rahadi Prabowo, mengatakan, di wilayah lainnya terjadi peningkatan intensitas di antaranya,
Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung.

Lalu di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur,

Kemudian, di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Papua dan Papua barat.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang pohon tumbang dan jalan licin," kata Mulyono lewat keterangan persnya, Rabu (15/11).

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui berbagai saluran resmi BMKG seperti call center 021-6546318,http://www.bmkg.go.id; follow twitter @infobmkg, aplikasi iOS dan android bernama Info BMKG atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :