HOME » PERISTIWA
PERISTIWA
Rabu, 15 November 2017 , 20:45:00 WIB

Indonesia Tuan Rumah Seminar Internasional PAUD dan Pendidikan Keluarga se-Asean







RMOL. Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah seminar internasional mengenai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan keluarga se-Asia Tenggara (Asean) Seminar yang berlangsung selama empat hari (14-17 November 2017) tersebut di gelar di Royal Ambarukmo Holet, Yogyakarta.

Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Harris Iskandar, yang juga sebagai panitia penyelenggara seminar menegaskan bahwa, seminar ini sesuai dengan visi  yang diemban SEAMEO Regional Centre for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP), yakni menjadi pusat regional terdepan dalam penelitian, advokasi, dan peningkatan kapasitas bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga.

"Sedangkan misinya adalah meningkatkan komitmen regional dan global untuk kualitas pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga," kata Haris dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (15/11).

Seminar ini diikuti oleh lebih dari 300  peserta, baik yang mendaftar secara online maupun melalui undangan. Tema yang diangkat Seminar Internasional ini adalah Children’s Well-being and Effective Parenting in the Digital Era.

"Peserta adalah para pemangku kepentingan pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga yang terdiri atas akademisi, praktisi pendidikan, dan mahasiswa jurusan PAUD yang berasal dari dalam dan luar negeri," papar Haris.

Tujuan yang hendak dicapai dari seminar ini adalah. sebagai media untuk berdialog tentang pengalaman dan praktik terbaik pelaksanaan PAUD dan pendidikan keluarga yang mendukung terhadap peningkatan pembangunan manusia di kawasan Asia Tenggara`

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman, komitmen dan kerja sama timbal balik yang lebih erat antar pemangku kepentingan PAUD dan pendidikan keluarga di kawasan Asia Tenggara

"Seminar ini juga untuk memperluas akses pelaksanaan PAUD dan pendidikan keluarga yang berkualitas di kawasan Asia Tenggara," tandasnya. [boy/zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :