HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Kamis, 16 November 2017 , 18:45:00 WIB

18 Penunggak Pajak di Tamansari Dipasang Stiker

Laporan: Hadi Wijaya





RMOL. Lantaran belum melunasi kewajiban membayar Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2), sebanyak 18 Wajib Pajak (WP) di Tamansari, Jakarta Barat ditempel stiker penunggakan pajak.

"Rabu kemarin (15/11) kita lakukan pemasangan stiker menunggak pajak kepada 18 wajib pajak yang belum melunasi. Sebelumnya sudah kita kirim surat imbauan serta surat peringatan," ujar Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Tamansari, Andri Kunarso, Kamis (16/11).

Dalam pemasangan stiker penunggak PBB P2 mengerahkan puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, UPPRD, TNI/Polri.

"Ke 18 WP yang dipasang stiker terdiri dari badan usaha dan perorangan yang memiliki tunggakan PBB P2 selama 1 hingga 3 tahun," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya memberikan batas waktu selama 7 hari kerja untuk melunasi tunggakan PBB P2.

"Kami akan melimpahkan berkas ke Suku Dinas Pajak dan Retrebusi Jakarta Barat untuk penagihan aktif, jika WP masih belum melunasi tunggakan PBB P2 hingga batas waktu yang telah ditetapkan," tegasnya.

Ditambahkan, realisasi penerimaan PBB P2 per tanggal 16 November telah mencapai Rp 97,5 miliar atau sekitar 89,75 persen dari target yang ditetapkan dalam APBD Perubahan DKI 2017 sebesar Rp 108, 67 miliar.

"Kami terus berupaya semaksimal mungkin mengejar target realisasi penerimaan hingga akhir tahun," pungkasnya.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :