HOME ยป RAGAM
RAGAM
Jum'at, 17 November 2017 , 10:25:00 WIB

Anies Dijagokan Pimpin KAHMI

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. Dinilai mampu memajukan organisasi serta membikin gebrakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijagokan sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Anies nantinya akan bersaing melawan puluhan tokoh nasional pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung di kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/11).

Hal itu diungkapkan dalam acara diskusi publik yang digelar KAHMI Jakarta Raya (Jaya) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11) kemarin.

Diskusi tersebut menghadirkan narasumber mantan pimpinan KAHMI antara lain Abdul Rahman Sappara dan M Syukur Mandar serta dihadiri sejumlah tokoh KAHMI. Mayoritas peserta diskusi dengan tema 'Anies Menjadi Nahkoda Kahmi ke Depan' sepakat Anies sebagai ketua masa depan.

"Kalau KAHMI dipimpin Pak Anies, saya yakin organisasi ini akan lebih maju. Memang biasanya lembaga ini dipimpin oleh senior yang pensiun, maka kita sekali-kali bikin gebrakan agar KAHMI dipimpin tokoh muda sekaligus pejabat pemerintah yang sangat terkenal, Anies Rasyid Baswedan," kata Abdul Rahman.

Syukur Mandar menambahkan, dirinya sangat berharap agar masa depan KAHMI tidak dipimpin oleh mantan pejabat yang sedang mencari kesibukan.

"KAHMI jangan menampung mantan pejabat yang haus jabatan, apalagi yang terlibat kasus korupsi," ujar Syukur mantan pimpinan PB KAHMI.

Menurut Syukur, masih banyak kader KAHMI yang jauh lebih bagus dibandingkan senior seperti itu. "Anies sangat pas sebagai nahkoda KAHMI masa depan," tegasnya.

Diketahui pengurus besar organisasi tersebut akan menggelar munas yang berlangsung di kota Medan, Jumat (17/11).

Pada munas tersebut akan melakukan pemilihan ketua baru untuk periode lima tahun mendatang. Sejumlah nama yang merupakan tokoh nasional sudah bermunculan di media untuk berebut kursi ketua umum. Pada kesempatan ini, KAHMI Jaya yang diketuai Mohamad Taufik akan memajukan nama Anies sebagai calon ketua umum.[mla] 





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :