HOME ยป OLAHRAGA
OLAHRAGA
Senin, 20 November 2017 , 19:52:00 WIB

Dishub Akan Gelar Uji Coba Waktu Tempuh Atlet ke Venue

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Dinas Perhubungan DKI Jakarta segera menggelar uji coba perjalanan atlet dari penginapan ke venue Asian Games. Uji coba dilakukan untuk mengetahui waktu tempuh yang dibutuhkan atlet.

Di ibukota, terdapat lima venue. Nantinya, waktu tempuh atlet dari tempat menginap ditempuh berdasarkan aturan dari Indonesian Asian Games Organizing Committe (INASGOC) selama minimal 34 menit.

"Uji coba baru dilakukan ke satu venue saja, yakni dari Kampung Atlet di Kemayoran ke GBK. Selanjutnya akan dilakukan uji coba ke venue lainnya," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, Senin (20/11).

Kelima titik venue yag ada di Jakarta yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Velodrome di Rawamangun, Equistrian di Pulomas, Layar di Ancol, dan Golf di Pondok Indah.

"Ini sekaligus untuk tes event. Untuk lihat titik mana yang ada kepadatan lalu lintas, karena waktu tempuh yang diperbolehkan selama 34 menit," kata dia.

Menurut Andri, uji coba yang akan dilakukan mengikuti jadwal dari INASGOC. Beberapa titik yang menjadi antisipasi kepadatan kendaraan, seperti di wilayah Semanggi dan Kungingan.

"Kami akan kerja sama dengan Dirlantas, Bina Marga, Jakarta Smart City untuk bisa memantau pergerakan jalur titik A ke titik B," pungkasnya.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :