HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Senin, 20 November 2017 , 20:31:00 WIB

Sekjen Golkar: Tak Ada Perubahan Rekomendasi Calon Kepala Daerah

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Sekretaris Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan, tidak akan ada perubahan rekomendasi partainya terhadap calon gubernur dan wakil gubernur dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

"Tidak akan ada (perubahan rekomendasi) karena itu adalah keputusan lembaga. Keputusan Partai Golkar sebagai lembaga politik. Bukan keputusan sebagai perorangan," kata dia, di DPP Golkar, Senin (20/11).

Menurut Idrus, masalah yang dihadapi Ketua Umum Golkar, Seyta Novanto tidak berpengaruh terhadap keputusan yang sudah diambil partai tersebut sebelumnya.

"Yang sudah diputuskan saya jamin itu adalah tetap karena itu adalah keputusan lembaga bukan keputusan pribadi," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan, kemungkinan ada evaluasi mengenai rekomendasi partainya terhadap calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada serentak bisa saja dilakukan.

Hal itu mengingat Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (19/11) malam.

"Ya, kalau nanti dengan pemimpin baru, kebijakan baru, melakukan evaluasi demi kebaikan partai kenapa tidak," ujar Dedi.

Evaluasi itu, kata Dedi, perlu dilakukan demi menyapu bersih kemenangan partainya dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

"Karena tujuannya partai ini kan menang. Modal demokrasi Golkar juga harus terjaga dengan baik," kata bakal Calon Gubernur Jawa Barat itu.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :