HOME ยป POLHUKAM
POLHUKAM
Selasa, 21 November 2017 , 10:56:00 WIB

Hans Minta Kader GM FKPPI Tiru Kekompakan TNI-Polri Dalam Operasi Gabungan Di Papua

Laporan: Zulfahmi Jamba





RMOL. Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI mengapresiasi keberhasilan operasi gabungan TNI-Polri yang berhasil mengevakuasi 345 warga Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

"Selaku organisasi kader yang beranggotakan putra-putri TNI-Polri kami tentu sangat bangga keberhasilan operasi gabungan tersbeut," kata Ketua Umum PP GM FKPPI, Hans Silalahi dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (21/11).

Keberhasilan Operasi tersebut, lanjutnya, membuktikan bahwa  TNI-Polri memiliki strategi dan kerjasama yang jitu. Operasi tersebut juga menunjukan kekuatan dan kepiawaian TNI-Polri dalam mengatasi segala masalah keamanan yang terjadi di Indonesia.

"Kita Berharap kerjasama yang baik antara TNI-Polri ini terus berlanjut dimasa datang," ungkapnya.

Hans Berharap, kekompakan TNI-Polri tersebut juga dicontoh oleh kader GM FKPPI. Seluruh anggota GM FKPPI harus kompak dan terus meningkatkan kerjasama dan koordinasinya.
 
"Untuk menjaga kekompakan tersebut makanya kita akan mengadakan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) ke III yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta dalam waktu dekat ini," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan Penataran Kader Organisasi Tingkat Purna (TARKORNA) ke XV yang rencananya akan diselenggarakan di fasilitas TNI/POLRI dalam waktu dekat ini.

"Rencana pelaksanaan kedua kegiatan tersebut telah kita laporkan langung kepada Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo," terang Hans.

Selain itu, Hans Silalahi juga menegaskan bahwa GM FKPPI sampai hari ini masih mempertahankan kemurnian organisasi sebagai organisasi Putra Putri TNI-Polri.

"GM FKPPI adalah organisasi kader dibawah pembinaan TNI-Polri. Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh anggota GM FKPPI diseluruh Indonesia agar selalu berkordinasi dengan pembinanya di tingkat masing-masing dalam segala kegiatan," himbau Hans.

"Jadi tolong bagi orang-orang yg tidak berhak memakai seragam kami jangan coba-coba masuk ke organisasi kami. Dan hal ini sdh kami laporkan kepada Panglima TNI. GM FKPPI menolak keras  anak bukan TNI Polri masuk sebagai anggota," tandasnya. [zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :