HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Selasa, 21 November 2017 , 19:35:00 WIB

Sisir Narkoba di Rusun, Polisi Temukan 7 Pengguna

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat melakukan operasi penyisiran narkoba di kawasan Johar Baru, tepatnya di sekitar Rumah Susun Tanah Tinggi dan di daerah Galur.

Hal itu dilakukan pasca Kepala Pos Polisi Sub Sektor Tanah Tinggi, Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, Ipda MS yang kedapatan tertangkap tangan membawa narkoba jenis ganja. Di lokasi, warga dites urine untuk mengetahui menggunakan narkoba atau tidak.

"Jadi, hasil operasi ini akan kita periksa lebih lanjut," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asfuri, Selasa (21/11).

Sementara, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hendri Sitepu mengatakan, setelah melakukan tes urine, pihaknya mengamankan sembilan orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Di mana, dua di antaranya ditetapkan jadi tersangka.

"Jadi total ada tujuh. Empat positif dan dua jadi tersangka," ucap Hendri.

Namun, polisi belum mau mengungkap identitas ketujuh orang tersebut. Pasalnya, dua orang yang ditetapkan jadi tersangka setelah ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan alat hisap.

"Di blok 4 lantai 3 rusun tanah tinggi, ada sabu sekitar 7 paket, ada timbangan, ada plastik-plastik ada alat hisap dan ada komputer," kata Hendri.

Untuk diketahui, Kepala Pos Polisi Sub Sektor Tanah Tinggi, Polsek Metro Johar Baru, Jakarta Pusat, Ipda MS ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu. Dia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Minggu (19/11) lalu.

Saat ditangkap, di kantongnya ditemukan enam plastik bersisi narkoba jenis sabu seberat 5 gram. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :