HOME ยป JAKARTA
JAKARTA
Selasa, 21 November 2017 , 22:05:00 WIB

Era Kidz Zaman Now, Kebijakan Anies untuk TGUPP Bertambah

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Era kidz zaman now, tentunya berbeda dengan era kidz zaman old. Mungkin hal itu juga tepat sebagai analogi dalam lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Beda tampuk kepemimpinan, beda pula kebijakan yang diterapkan. Saat era Gubernur DKI Jakarta dijabat Joko Widodo, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bertugas memberikan masukan kepada gubernur dan wakilnya.

Kemudian, di era Basuki Tjahaja Purnama, tugas dan fungsi diperbarui. Di mana, tim juga bertugas menganalisa program strategis.

Nah, saat ini pemimpin Jakarta dijabat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Tentunya, memiliki kebijakan lain terhadap tim tersebut.

Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi DKI Jakarta, Dhani Sukma mengatakan, nantinya ada lima bidang utama yang akan ditangani oleh tim tersebut.

"Kalau tugas-tugas ada penyempurnaan. Kalau dulu sifatnya memberikan masukan dan saran terkait dengan upaya percepatan pembangunan. Di zaman Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) itu diperbarui. Di samping saran dan masukan, dia juga sudah bisa menganalisa terkait program strategis," kata Dhani di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

Dhani mengatakan, saat era Anies memang ada pembaharuan. Di mana, Anies membentuk lima bidang baru yaitu bidang percepatan pembangunan, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan pembangunan.

"Di pak Anies ada pengembangan. Karena memang persoalannya sudah diidentifikasi," terangnya.

Pihaknya, lanjut Dhani, tak mengetahui siapa saja yang bakal direkrut untuk bergabung ke TGUPP. Sebab, hingga saat ini masih dilakukan kajian terkait hal tersebut.

"Kalau untuk orang, masih kita kaji berdasarkan uraian pekerjaan dan beban kerjanya. Ini dalam tahap kita coba gali terus, supaya sesuai dengab kebutuhan," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :