HOME ยป JAKARTA
JAKARTA
Selasa, 21 November 2017 , 23:04:00 WIB

2018, DKI Bangun Rumah DP 0 Rupiah Pertama

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memulai program pembangunan rumah dengan DP 0 Rupiah. Rencananya, awal tahun 2018 mendatang rumah pertama akan dibangun di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan awal tahun sudah bisa mulai dengan pilot project pertama di Pondok Kelapa. Kita harapkan seperti itu," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan di Balai Kota, Selasa (21/11).

Dikatakan Yoory, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk mendukung program dari pemerintah. Pihaknya akan mengerahkan seluruh awak untuk mengerjakan proyek itu selesai tepat waktu.

"Kan kita sebagai BUMD wajib hukumnya buat mendukung program daripada Pemprov DKI Jakarta. Khususnya Sarana Jaya ini kan dalam hal penyediaan hunian buat masyarakat menengah bawah," kata dia.

Lahan yang akan digunakan untuk mengerjakan pembangunan itu, lanjut Yoory, seluas 1,3 hektare. Lalu, konsep dari rumah DP nol Rupiah adalah vertikal atau seperti apartemen, di mana terdiri dari dua tower dan akan terbangun sebanyak 700 unit.

"(Bentuknya) apartemen, harus. Kalau di Jakarta ini kan nggak bisa landed lagi, tanahnya terbatas. Jadi harus vertical housing," ujarnya.

Namun, Yoory enggan membuka besaran anggaran pembangunan rumah tersebut. Pihaknyua meyakini memiliki cukup uang untuk merealisasikan program tersebut.

"Kita masih bisa mengandalkan anggaran kita sendiri. Karena kan selama ini kita BUMD kan di-support oleh Pemprov DKI Jakarta supaya lebih besar. Sekarang sudah mampu lah untuk tahap saat ini," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :