HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 22 November 2017 , 11:22:00 WIB

Publik Jangan Terkecoh Intrik Politisi Busuk

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. Ketua Umum Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara Republik Indonesia (PPP AURI), Muara Karta mengaku miris dengan kegaduhan menyusul ditetapkannnya kembali Setya Novanto (Setnov) menjadi tersangka megakorupsi KTP elektronik.

Setelah melewati drama yang menyedot kegeraman masyarakat, akhirnya Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu meringkuk di sel tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Minggu (19/11) dini hari.

Karta mengingatkan KPK untuk berhati-hati menangani kasus Setnov. Karena selain merupakan pengusaha kakap, lelaki berusia 62 tahun itu juga dikenal sebagai politisi licin.

"Terakhir Setnov menunjuk Sekjen Golkar Idrus Marham menjadi Plt ketua umum. Penunjukan ini konon untuk menghantar menuju munaslub," kata Karta melalui pesan elektroniknya, Rabu (22/11).

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) ini memprediksi gelaran Munaslub Partai Golkar berlangsung sengit. Hal ini lantaran momentumnya mendekati Pilkasa serentak 2018, Pemilu dan Pilpres 2019.

"Segala intrik dan manuver akan dilakukan para kandidat untuk merebut kursi ketua umum Golkar, karena posisinya sangat strategis," ujar Karta.

Karta mengharapkan publik untuk cerdas mencermati perkembangan politik agar tidak terkecoh serta terpecah belah oleh intrik-intrik, terutama politisi yang memiliki nafsu besar dan berkarakter busuk.

"Politisi model begitu hanya memburu jabatan agar fulus lancar mengalir ke kantongnya," pungkas Karta. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :