HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Rabu, 22 November 2017 , 14:44:00 WIB

20 Kios PKL Binaan di Cempaka Putih Rampung Dibangun

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Pembangunan 20 kios pedagang kaki lima (PKL) di jalan Cempaka Putih Barat dengan menggunakan dana Cooporare Social Responsibility (CSR) telah selesai dilakukan.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Bangun Richard Hutagalung membenarkan jika pembangunan kios telah rampung.

Sementara, terkait rencana peresmian kios tersebut, Richard mengatakan tidak mengetahui kapan.

"Kami tidak tahu kapan itu mau diresmikan. Tapi memang kalau pembangunan telah rampung dikerjakan," ucap Richard, Rabu (22/11).

Menurut Richard, semua wewenang masih ada di Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB) dan Kecamatan Cempaka Putih. Jika memang itu mau dijadikan JP, pihak kelurahan harus mengajukan permohonan ke Kecamatan Cempaka Putih kemudian ke Walikota Jakarta Pusat.

"Kalau pak walikota bilang itu dapat dijadikan JP ya kita akan jadikan JP. Yang mengeluarkan SK itu semua pak Wali," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria mengatakan, pengajuan 20 kios menjadi JP memang akan dilakukan. Tapi sebelum itu dilakukan, pihaknya akan melihat dulu cara berdagang mereka selama dua bulan ke depan.

"Kita liat apakah mereka bisa menjaga lingkungan apa tidak. Ya, kita tidak mau serta merta langsung ajukan mereka menjadi JP. Kalau dalam dua bulan mereka tidak ada komplain dari warga sekitar atapun pembeli maka kita akan ajukan menjadi JP," ungkapnya.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :