HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 22 November 2017 , 16:21:00 WIB

Pemberian Hibah Pemprov DKI Meroket

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. Pasangan pemimpin ibukota, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meningkatkan anggaran pemberian hibah kepada badan/lembaga/organisasi swasta/organisasi masyarakat dalam RAPBD DKI Jakarta 2018.

Anies-Sandi menambah anggaran belanja hibah menjadi Rp1,758 triliun. Jumlah ini meningkat dari anggaran belanja hibah pada Rp1,472 triliun pada APBD Perubahan 2017.

Dalam RAPBD tersebut terdapat belanja hibah untuk Komando Resimen Mahasiswa Jakarta Jayakarta sebesar Rp1 miliar.

"Itu sebetulnya sudah berjalan jadi kemarin kita liat apa yang sudah berjalan dan kemarin saya sisir dan saya pertanyakan juga itu. Menwa itu untuk bangun rasa bela negara, rasa patriotisme dari kalangan mahasiswa," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balaikota, Rabu (22/11).

Sandi berharap penggunaan dana hibah untuk Menwa Jayakarta digunakan untuk menciptakan lapangan kerja dan pendidikan yang berkualitas. Selain Menwa, ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta kecipratan dana hibah Rp500 juta.

"Kalau untuk Laskar Merah Putih saya rasa tentunya kalau kita buka dada kita semua merah putih. Jadi ini laskar yang saya perkirakan sebagai laskar yang bela merah putih," ujar Sandi.

Dalam RAPBD 2018, dianggarkan juga dana sebesar Rp5 miliar untuk Badan Musayawarah Masyarakat Betawi. Pada era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dana hibah untuk Bamus Betawi sempat dibekukan.

Ahok saat itu menilai Bamus telah melakukan politik praktis. Namun dalam APBD Perubahan di era Djarot Saiful Hidayat, Bamus kembali mendapat hibah Rp5 miliar.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :