HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Rabu, 22 November 2017 , 19:08:00 WIB

Jelang HGN, Guru Diminta Tingkatkan Profesionalitas







RMOL. Para guru diminta untuk terus meningkatkan profesionalitas guna meningkatkan kualitas pendidikan. Imbauan ini disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto, terkait dengan akan diperingatinya Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2017 mendatang.  

"Guru adalah ujung tombak masa depan bangsa. Mereka adalah salah satu pilar utama yang akan menentukan seperti apa generasi penerus negeri ini nantinya," ungkap Wenny, Rabu (22/11).

Untuk itu, lanjutnya, para guru harus meningkatkan profesionalitas, etos kerja, dan disiplin mereka, agar menjadi contoh bagi anak didiknya. Guru merupakan ujung tombak dalam membangun pendidikan karakter bagi generasi muda.

Politisi Golkar tersebut juga menambahkan, pada saat ini, degradasi moral banyak terlihat pada generasi muda. Oleh karena itu, katanya lagi, pendidikan karakter pada anak usia dini sangat penting.

"Pendidikan kharakter sangat penting ditanamkan sejak dini. Sebab, hal itu akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduknya dalam merespons berbagai hal," ungkap Wenny.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam membangun pendidikan karakter salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Para guru harus menanamkan nilai-nilai kebangsaan tersebut sejak dini.

Untuk menwujudkan hal tersebut, tambah Anggota Komisi VIII DPR RI ini, guru memiliki peran yang sangat strategis.  

"Kami berharap banyak pada para guru untuk membentuk karakter bangsa," kata Anggota DPR Dapil Kota Bekasi-Depok. [die/zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :