HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Rabu, 22 November 2017 , 20:51:00 WIB

Dedi Mulyadi Sebut Perubahan di Golkar Harus Sebelum Desember

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mendorong semua DPD Provinsi segera bertemu dengan DPP untuk membahas nasib Partai Golkar pasca ditahannya Ketua Umum Setya Novanto oleh KPK.

"Saya menyampaikan bahwa harus segera terjadi pembicaraan antara DPD I dengan DPP. Pembicaraannya kan tidak ada forum yang terlalu formal, kemudian mengambil solusi secara bersama-sama untuk segera menyelesaikan kemelut DPP Golkar," kata Dedi, usai diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).

Dengan begitu, kata Dedi, Golkar dapat segera keluar dari persoalan yang membelutnya saat ini. Pasalnya, jika tak segera berbenah Golkar tak akan leluasa menghadapi kontestasi politik ke depannya.

"Caranya, nanti dibikin musyawarah antara DPD I dengan DPP. Setelah itu bikin musyawarah nasional, apa itu prosesnya bagaimana, terserah lah nanti. Nanti akan kita lakukan sesuai saran pak Ridwan Hisjam," ujar Dedi.

Dedi menyarankan perubahan harus dimulai paling lambat di awal bulan Desember. Karena Januari adalah bulan dimulai momentum Pilkada.

"Harus cepat, nggak boleh lagi lebih dari bulan Desember. Kalau bang Agung Laksono selambat-lambatnya akhir bulan Desember, kalau menurut saya nggak. Selambat-lambatnya awal Desember, karena akhir Desember itu Januari. Itu sudah memasuki tahapan pilkada, pendaftaran. Nggak ada lagi waktu ini partai untuk mengubah diri. Karena kalau tidak merubah diri pada tahun ini, nanti akan berat sekali pada tahun 2019," ungkap Dedi.

Namun demikian, Bupati Purwakarta itu pun tidak menyarankan adanya Musyawarah Nasioanal Luar Biasa. Bagi dia, cukup DPP bermusyawarah dengan DPD I, dan duduk bersama mencari solusi terbaik.

"Yuk, kita cari solusi dari kemelut partai ini. Saya katakan kita gagah menduduki posisi penting di Golkar baik DPD I maupun II, nggak ada artinya kalau Golkar tidak ada pemilihnya," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :