HOME ยป SOSIAL
SOSIAL
Kamis, 23 November 2017 , 06:51:00 WIB

PKPU Human Initiative Salurkan Beasiswa BeAstar untuk Pelajar Gunungkidul







RMOL. Lembaga Kemanusian Nasional PKPU kembali menyalurkan beasiswa akselerasi pintar (BeAstar). Kali ini lembaga tersebut menyalurkannya untuk pelajar di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

"Ada 42 orang anak yatim penerima manfaat, masing -masing terdiri dari 22 orang siswa SD, 12 orang siswa SMP dan 8 orang siswa SMA/SMK," kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative DIY Muthori, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (23/11).

Program ini, ungkapnya, sebagai langkah nyata dari PKPU untuk turut mengambil bagian dalam mendorong terbentuknya generasi muda yang unggul dan berprestasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Untuk mewujudkan generasi muda seperti itu tentu harus ditunjang dengan akses pendidikan yang baik dan menyeluruh.

Program BeAstar ini, lanjutnya, tidak hanya berbentuk bantuan beasiswa berupa uang, namun juga berupa home visit dan group visit; yakni kunjungan dan pendampingan rutin setiap bulannya kepada anak-anak yang menerima beasiswa dari Program BeAstar ini.

"Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak penerima beasiswa dan mendorong mereka untuk lebih giat belajar serta meningkatkan prestasi dan ketaatan kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa," terang Muthori.

Program BeAstar, papar dia, sasarannya adalah anak-anak yatim dan kurang mampu. Sebab anak-anak dengan latarbelakang ini (yatim dan kurang mampu) yang lebih sering tidak dapat mengakses pendidikan dengan baik. [zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :