HOME ยป RAGAM
RAGAM
Kamis, 23 November 2017 , 16:23:00 WIB

Dinas KPKP Panen Sayur dan Ikan Lele Bareng Warga

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menggelar panen sayuran dan budidaya ikan lele yang dikembangkan bersama warga di Gang Hijau RT 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jatinegara,  Jakarta Timur, Kamis (23/11).

Jenis sayur yang dipanen yakni bayam merah, bayam hijau, cabe dan terong sebanyak masing-masing 10 kilogram Seluruh hasil panen tersebut akan dibagikan untuk dikonsumsi warga.

"Hasil panen masih dikonsumsi sendiri. Karena program jangka pendek kita ingin warga Jakarta gemar dan terbiasa memakan sayur hasil panennya sendiri," ujar Kepala Bidang Pertanian, Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie, Kamis (23/12).

Setelah panen, kata Diah, warga akan diminta untuk melakukan pembibitan dan penanaman kembali. Hal itu agar program penanaman sayuran dapat terus berkesinambungan.

Sementara, panen budidaya ikan lele mencapai 20 kilogram. Budidaya tersebut dilakukan di sebuah lahan sempit.

Ditambahkan Diah, pihaknya juga melakukan monitoring program Gang Hijau di empat lokasi. Masing-masing Gang Hijau di Jalan Delima III RT 13  Malaka Sari dan Cipinang Besar Utara.

Kemudian, di Gang Hijau Asmat RT 15 Petukangan Selatan dan Gang Hijau H. Jali RT 07, Petukangan Selatan.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :