HOME ยป POLITIK
POLITIK
Jum'at, 24 November 2017 , 21:02:00 WIB

Rekrutmen Kepemimpinan di Golkar Harus Dilakukan Secara Terbuka

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan partainya harus kembali konsentrasi kepada rekrutmen organisasi berdasarkan spirit perubahan.

Dirinya, kata Dedi, selama ini memahami rekrutmen anggota legislatif dan rekrutmen pengurus partai tidak dilakukan secara berjenjang seperti yang dilakukan saat era orde baru lalu.

"Melalui karakter diklat fungsional dan sejenisnya. Proses itu harus kembali dilakukan sehingga Golkar tidak terburu buru pada jumlah pengurus yang ratusan. Tetapi mengarah pada politikalisasi manusia yang ada pada sebuah tingkatan kepartaian," kata dia dalam sebuah diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

Dari situ, katanya, bisa ditemukan sebuah budaya. Di mana Partai Golkar tempat berkumpulnya para aktivis yang memiliki nilai akademis dan integritas diri.

"Ruang Golkar adalah ruang yang terbuka. Sayap partai adalah sayap-sayap partai yang terbuka yang bisa mengelola manusia, yang bisa mengelola masyarakat berdasarkan kapasitas propesi yang dimilikinya," ujarnya.

Menurut Dedi, jika rekrutmen kepemimpinan di Partai Golkar dilakukan secara terbuka dan mengarah pada peningkatan kapasitas kader maka Golkar akan tumbuh kembali menjadi partai yang terbuka.

"Di mana setiap orang bisa berkumpul  berserikat, berorganisasi dan berpolitik dengan baik," pungkasnya.[dem]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :