HOME » PERISTIWA
PERISTIWA
Sabtu, 25 November 2017 , 15:32:00 WIB

Duh! Air PDAM di Bekasi Sudah Empat Hari Mati Tanpa Pemberitahuan







RMOL. Sudah empat hari, warga Jalan Belanak Perumnas 2 Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan tidak mendapatkan pasokan air bersih. Akibatnya, mereka kesulitan mandi dan melakukan aktifitas sehari-hari.

"Sudah empat hari, air PDAM dirumah kami mati,” kata Olifer Silitonga, salah seorang warga setempat Perumnas 2 kepada awak media, Sabtu (25/11).

Ironisnya, meski aliran air PDAM mati berhari-hari, tidak satupun warga diberitahukan oleh petugas.

"Kami tidak tahu penyebab air PDAM mati. Sebab, tidak ada konfirmasi dari pihak petugas," tukasnya.

Menurut Olifer, dengan kejadian ini dirinya merasa dirugikan selaku konsumen PDAM. Karena, kewajibannya sebagai pelanggan air bersih selalu diselesaikan tepat waktu.

"Kalau begini, sebagai konsumen sangat dirugikan dong. Padahal, kita selalu membayar tepat waktu biaya langganan air PDAM setiap bulan," ujarnya.

Ia berharap, pelayanan PDAM menjadi lebih baik dan tidak ada lagi warga mengeluh karena air mati.
Kalau bisa jangan sering mati. Dan ada pemberitahuan oleh petugas,” pungkasnya.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Belut Raya, Perumnas 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, juga mengeluhkan kualitas air PDAM yang kotor dan bau.
Kondisi air keruh dan bau, kerap terjadi. Meski telah dilaporkan langsung ke Kantor PDAM Tirta Bhagasasi, Ia justru menerima jawaban yang tidak memuaskan dari petugas.

"Saya pernah laporan tentang air keruh dan bau dirumah saya. Petugas malah mengatakan  bahwa, itu karena pipa jaringannya belum diganti oleh pemerintah daerah," kata dia menirukan petugas.

Jika airnya kotor, biasanya disiasati dengan menyaring sebelum digunakan untuk mandi atau mencuci. Upaya ini dilakukan hanya sekedar mengurangi sedikit kotorannya saja. Namun begitu, upaya penyaringan yang dilakukan itu, ternyata tidak dapat mengilangkan bau dari air tersebut. "Airnya sering kotor dan bau," tandas dia.[boy/zul]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :