HOME ยป EKONOMI
EKONOMI
Minggu, 26 November 2017 , 10:05:00 WIB

Transaksi JakOne Capai Rp 17 Miliar

Laporan: Widodo Bogiarto





RMOL. Sejak diluncurkan Bank DKI pada 29 Agustus 2017, aplikasi JakOne Mobile telah diunduh lebih dari 18 ribu pengguna dengan transaksi mencapai Rp17 miliar lebih.

"JakOne merupakan salah satu produk unggulan Bank DKI yang mempermudah setiap orang untuk bertransaksi," kata Corporate Secretary PT Bank DKI, Zulfarshah, Sabtu (25/11) kemarin.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play store pada android, dan App Store pada IOS ini dapat dipergunakan oleh nasabah maupun non-nasabah Bank DKI untuk membayar biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran TV berlangganan dan Pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone.

JakOne Mobile juga dapat digunakan untuk membuka rekening tabungan secara online. Caranya, cukup mengikuti proses yang diminta oleh sistem JakOne Mobile seperti mengunggah kartu identitas, pengisian data pribadi, verifikasi OTP dan mengatur jadwal dengan petugas Bank DKI untuk melakukan verifikasi data.

Keistimewaan lain, JakOne Mobile dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

"Pengguna JakOne Mobile hanya perlu melakukan scanning pada QR Code yang disediakan oleh merchant-merchant itu," ujar Zulfarshah.

Untuk meningkatkan jumlah pengguna JakOne Mobile, belum lama ini Bank DKI menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan Go-Jek, sehingga pengguna pengguna JakOne Mobile tak hanya dapat membayar barang-barang yang dibeli di Tokopedia dengan JakOne Mobile, tapi juga membayar Go-Pay dengan aplikasi tersebut.

"Kita memilih Tokopedia karena aplikasi toko online ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dan memiliki banyak merchant yang tentu menjadi potensi untuk turut memasarkan JakOne Mobile," pungkas Zulfarshah. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :