HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Minggu, 26 November 2017 , 15:08:00 WIB

Airlangga Hartato Disebut Didukung Jokowi di Munaslub Golkar

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Pascapenahanan Ketua Umum Golkar l, Setya Novanto oleh KPK terkait dugaan korupsi KTP elektronik, sejumlah kader pucuk pimpinan di Partai Golkar segera diganti.

Hal itu dikatakan agar citra partai beringin itu tak semakin terpuruk jelang Pemilu 2019.

Nama Koordinator Bidang Ekonomi DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto disebut-sebut sebagai pengganti Novanto. Saat ini ia telah mengantongi restu dari Jokowi terkait pencalonannya sebagai Ketua Umum Golkar di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Pernyataan tersebut diketahui oleh Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi melalui sambungan telepon dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Airlangga Hartarto kemarin sudah bertemu Presiden berdasarkan pembicaraan saya melalui telepon dengan Pak Pratikno menyatakan bahwa presiden mendukung penuh Pak Airlangga Hartarto untuk maju di Munaslub," kata Dedi, di Sleman, Yogyakarta, melalui keterangan elektonik yang diterima redaksi, Minggu (26/11).

Dikatakan Dedi, usulan Munaslub tersebut merupakan respons dari pendapat rakyat yang menginginkan adanya pembenahan pada partai beringin.

"Kita ini menangkap aspirasi yang tumbuh di masyarakat untuk melakukan perubahan dari sisi koridor organisasi," ucap Dedi.

Sementara, Dewan Penasihat MKGR Kosgoro, Gandung Pardiman menyatakan, kader daerah terus berupaya mendorong partai untuk sesegera mungkin melakukan Munaslub. Sebab, ia berharap melalui Munaslub kondisi Golkar dapat lebih baik.

"Kami dari kader daerah berusaha mendorong bagaimana Golkar lebih baik. Maka Munaslub itu tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Pardiman. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :