HOME ยป RAGAM
RAGAM
Minggu, 26 November 2017 , 16:29:00 WIB

Guru Berperan Penting Jaga Pancasila dari Paham Radikal

Laporan: Andhika Tirta Saputra





RMOL. Partai Nasdem DKI Jakarta meminta para guru berperan aktif dalam mengajarkan nilai-nilai Pancasila pada peserta didik guna menangkal berkembangnya paham radikal yang mengancam keutuhan NKRI.

Demikian disampaikan Wibi Andrino, Sekretaris DPW NasDem DKI dalam rangka menyambut hari yang diperingati pada 25 November.

Menurut Wibi, peran guru sangatlah penting dalam perkembangan para siswa didik, di mana salah satunya adalah menanamkan rasa kecintaan kepada Tanah Air, gurulah selain dari keluarga yang berinteraksi dalam keseharian dengan para anak anak siswa didik.

Berkembangnya Faham radikal, kata Wibi, tentunya menjadi tantangan bagi para guru, tidak hanya mengajarkan tentang mata pelajaran di bidangnya saja melainkan guru harus dapat lebih memperdalam arti filosofis dari perannya sebagai pendidikan yang merupakan role model dari generasi penerus bangsa.

"Karena sebanyak apapun ilmu yang diserap oleh para siswa didik namun tidak dibekali dengan rasa kecintaaan terhadap tanah air akan terbuang percuma. Guru merupakan salah satu elemen penting penjaga Pancasila dari paham radikal," kata Wibi di Jakarta, Minggu (26/11).

Wibi berharap, permasalahan kesejahteraan para guru, khususnya di Jakarta mendapat perhatian serius dari pemangku kepentingan. Pasalnya, hingga kini masih banyak ditemukan para guru yang belum mendapatkan kesejahteraan yang layak.

"Para guru harus sejahtera karena jasa mereka peran dan jasa mereka juga besar pada bangsa ini. Semoga peringatan hari guru tahun ini tidak hanya sekedar seremoni semata tapi menjadi momentum meningkatkan taraf hidup pahlawan tanda jasa itu sebagai bentu apresiasi atas pengabdian mereka," kata Wibi. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :