HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 27 November 2017 , 12:31:00 WIB

Barang ABG Dirampas Setelah Berkenalan dengan Teman Pria di Facebook

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Indri Suciati (17), seorang pelajar menjadi korban penipuan dan pencurian di Jalan Percetakan Negara III, RT 05/01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepatnya di Rumah Kos Wisma Biru.

Indri ditipu dan telepon genggam miliknya dirampas setelah sebelumnya berkenalan dengan pelaku di media sosial Facebook.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, setelah berkenalan di Facebook pelaku dan korban sepakat bertemu di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, pelaku mengajak saksi bernama Tri dan korban untuk menemui teman terlapor yang diakui bernama Jonathan di kosnya.

"Sesampainya di TKP, pelaku meminjam HP milik korban untuk menelpon Jonathan, selanjutnya korban meminjamkan HP miliknya, dan kemudian terlapor masuk ke dalam rumah kos, setelah HP korban dalam penguasaan terlapor. Kemudian terlapor melarikan diri,โ€ kata Suyatno kepada wartawan, Senin (27/11).

Perbuatan terlapor, kata Suyatno, ternyata diketahui penjaga kos dan langsung menegur terlapor yang diketahui bernama Diki Prasetya (20).

Jadi terlapor mengaku mencari temannya yang bernama Jonatan. Karena sebelumnya kejadian tersebut pernah terjadi diduga modus penipuan.  Karena di kos tersebut tidak ada yang bernama Jonathan, penjaga kos curiga dan minta bantuan warga untuk mengamankan terlapor,โ€ kata dia.

Barang bukti yang berhasil didapat satu unit handphone merk Samsung warna hitam senilai Rp 500.000,โ€ tambahnya.

Selanjutnya terlapor diamankan di kantor RW hingga akhirnya terlapor mengaku perbuatannya pernah mengambil HP milik orang lain dengan cara membohongi korbannya. Diki dan barang bukti diamankan ke Polsek cempaka putih, guna proses lebih lanjut.[mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :