HOME ยป NASIONAL
NASIONAL
Senin, 27 November 2017 , 13:24:00 WIB

Dedi Mulyadi Ingin Golkar Rekrut Kader Seperti Jokowi

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memandang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dapat meniru Presiden Jokowi dalam urusan perekrutan anggota.

Menurutnya, DPP dapat melakukan itu jika nanti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) jadi diselenggarakan.

Hal itu diucapkan Dedi usai menjadi narasumber dalam acara diskusi panel Kosgoro dengan tema "Memperkokoh Soliditas Untuk Mencari Solusi Terbaik Guna Penyelamatan Partai Golkar" di Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/11) kemarin.

"Hari ini kan budaya rekomendasi juga sudah mulai hilang. Tiba-tiba ada sekumpulan nama orang yang katakan kita tidak kenal (secara) institusi itu siapa aktivis mana. Ini yang harus menjadi salah satu standar bagi Partai Golkar seterusnya itu standarisasi itu rekomendasi misalnya kayak Pak Jokowi ketika merekrut kabinet," kata Dedi melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (27/11).

Dedi mengatakan, harapannya kader Golkar yang terpilih jangan sampai tidak teruji secara kapasitas dan kualitasnya.

"Penjaringan calon pengurus selama ini kan, pengurus itu masuk gitu tidak terakreditasi kalau misalkan istilah perguruan tinggi. Tidak terjaring dengan baik sehingga siapa yang merekomendasikan pengurus itu dia harus mempertanggungjawabkan kapasitas dan kualitasnya," ujar Dedi. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :