HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 27 November 2017 , 19:37:00 WIB

Satpol PP Jakpus Klaim Tak Ada Oknum yang Bekingi PKL di Tanah Abang

Laporan: Lopi Kasim





RMOL. Satpol PP Jakarta Pusat mengklaim tidak menemukan oknum anggotanya di kawasan Tanah Abang yang melakukan praktik pungutan liar (pungli) atau yang membekingi pedagang kaki lima (PKL) seperti yang diungkapkan Ombudsman RI.

Pihak Satpol PP Jakarta Pusat menyebut telah melakukan pendalaman maupun penyelidikan di lapangan dan di internal Satpol PP.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Effendi kepada wartawan mengatakan, dirinya telah melakukan pengecekan anggota baik di dalam maupun di lapangan, namun tidak ditemukan adanya indikasi tersebut.

"Kami sudah mengecek secara mendalam kepada anggota kami, kami tidak menemukan indikasi pungli, apalagi indikasi anggota kami dekat dengan preman," kata Rahmat, Senin (27/11).

Namun, ia memastikan apabila ditemukan anggotanya yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi tegas, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010, tentang Pedoman Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dalam PP tersebut, sanksi ringan yaitu peringatan tertulis dan sanksi paling berat pemecatan secara tidak hormat," ujar Rahmat.

Selain itu, tambah Rahmat, untuk menghindari pungli pihak Satpol PP telah membuat fakta integritas.

"Kami sudah membuat surat pernyataan di atas materai, sesuai PP yang berlaku," pungkasnya. [mla]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :